Jumat, 28 Februari 2014

Bakrie Mengunjungi Kantor Pusat Path, Strategi Baru Apakah Yang Sedang Direncanakan Bakrie?

Baru saja PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), operator layanan telekomunikasi Esia bersama para distributor ponsel dan pulsa dari Indonesia bertandang ke markas besar Path yang berlokasi di San Fransisco (Amerika Serikat). Kunjungan ini bertujuan untuk membuat kerjasama antara bakrie dan Path yang akan bersama-sama untuk mengembangkan sayap pemasarannya. 

Sejauh ini kerjasama antara kedua belah pihak baru sebatas program bebas kuota data untuk pelanggan Esia yang menggunakan media sosial Path.
“Kami akan mendukung keberadaan Path untuk menjadi media sosial terbaik di Indonesia. Sinergi Esia dan Path tentunya diharapkan memberikan manfaat besar bagi pengembangan bisnis Esia terutama dalam hal pengembangan layanan data dan bisnis OTT kami,” ucap Menurut Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Jastiro Abi pada wawancaranya kepada pers Minggu (16/2). Menurutnya juga pengembangan kerja sama dari berbagai perspektif dilakukan sebagai bagian dari strategi bisnis OTT yang sedang dikembangkan BTEL.kabar baik bagi pengguna layanan telekomunikasi Esia adalah kemungkinan memanfaatkan platform isi ulang atau pulsa Esia untuk mendapatkan fitur Path yang bersifat premium.

Bertemunnya BTEL dan Path pada bulan kedua tahun 2014 ini tentunya memperjelas proyeksi ESIA yang siap mengembangkan bisnis layanan datanya di tahun 2014. Selain terus melakukan inovasi dalam layanan suara (voice) dan pesan (SMS) Esia, Esia terus melalukan pengembangan bisnis yang dapat dilihat dari antusiasme penggunaan ponsel pintar Esia pada kegiatan mobile roadshow “Esia Safari” di beberapa wilayah di pulau Jawa. Ponsel pintar Maxfun menjadi ponsel yang cukup menjadi favorit masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau.
Dipenghujung tahun 2012, Esia semakin gencar memperkenalkan produk inovatifnya guna menjaga momentum pertumbuhan pelanggan data. Dengan menggandeng Mitra Komunika Nusantara (MKN), BTEL mengeluarkan paket modem Esia Max-D Cyrus seharga Rp 149 ribu.

Modem ini bukan saja disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan terbatas agar dapat menikmati layanan internet juga, tapi lebih jauh lagi ditunjang oleh kualitas jaringan CDMA EVDO yang tepat bagi layanan data.

Paket ini juga dilengkapi bonus gratis akses internet selama 2 bulan dan juga bonus senilai Rp 150 ribu yang bisa digunakan untuk men-download game-game seru dari Gameloft atau majalah digital keluaran dari Indobook.

“Kami sengaja menyesuaikan modem ini dengan kebutuhan komunikasi pekerja lepas, karyawan non managerial maupun pekerja informal. Populasinya sangat besar tapi belum digarap secara serius oleh operator telekomunikasi lainnya. Dukungan penuh MKN lewat modem Esia Max-D Cyrus kami harapkan dapat memenunhi kebutuhan segmen pasar yang potensial ini”, ujar Rita Puraeni, Head of Marketing PT Bakrie Telecom Tbk saat memperkenalkan produk ini lewat press releasenya kemarin.

Diakuinya operator CDMA ini memang sedang fokus mengembangkan dan memacu pertumbuhan layanan data Esia. Potensi penggunanya yang masih besar dan juga tingginya rata-rata ARPU (Avarege Revenue Per Usage) menjadi alasan fokus Esia di bisnis data.

Menurut Rita tantangan terberat justru terletak pada kuatnya merek Esia pada layanan suara dan SMS. “Dimata mereka Esia identik dengan layanan telepon dan pengiriman SMS, sementara layanan data yang justru merupakan kekuatan teknologi CDMA masih terbatas pemahamannya”.

Untuk itu Bakrie Telecom akan semakin aktif memperkenalkan layanan data Esia, tanpa mengurangi kualitas layanan suara dan SMS. Ketersediaan smartphone murah dipasaran,struktur tarif yang menarik serta kualitas jaringan CDMA EVDO juga akan dijadikan strategi utama menarik minat masyarakat pada layanan data Esia.

Sementara itu Imanuddin Putra Kencana, Direktur HR PT Bakrie Telecom Tbk menjelaskan jalinan kerjasama dengan MKN sebagai distributor tunggul modem Esia Max-D Cyrus merupakan bukti dukungan dan kepercayaan mitra usaha yang melihat potensi pertumbuhan Bakrie Telecom.

Secara bertahap Bakrie Telecom mampu mendorong kinerja operasionalnya. Salah satu strategi yang diterapkan dalam revitalisasi perusahaan adalah mendorong pertumbuhan penerimaan dari layanan data. “Hasilnya cukup menggembirakan. Bukan saja pada pertumbuhan jumlah pelanggan tapi juga berdampak pada tingkat kesadaran terhadap merek Esia yang kini juga memenuhi kebutuhan data masyarakat”, jelasnya lebih lanjut.

Melihat perkembangan tersebut Bakrie Telecom telah mempersiapkan berbagai inovasi produk dan layanan data akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Iman berharap semangat “The Winning Spirit” yang kini gencar ditanamkan pada karyawan perusahaan akan membawa Bakrie Telecom dengan produknya Esia sebagai penyedia layanan data terkemuka, sama seperti halnya dengan layanan suara dan SMS.

****

Tentang Mitra Komunikasi Nusantara (MKN)
PT. Mitra Komunikasi Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang broadband device meliputi modem, router, android phone, dan android tablet. Sebagai Distributor merk–merk broadband ternama seperti CYRUS, ZTE, Huawei, dan Hairer, PT. Mitra Komunikasi ternama berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan broadband device dengan menghadirkan lini–lini produk inovatif dan berkualitas. Melalui jaringan distribusi nasional dengan beberapa kantor cabang yang tersebar di beberapa kota potensial seperti Jakarta, Jogjakarta, Palembang dan Medan. Di samping itu, melalui jaringan ritel “BroadBand Center (BBC)” yang saat ini sudah mencapai 20 outlet di beberapa pusat perbelanjaan terkemuka di Jabodetabek, PT Mitra Komunikasi Nusantara menjangkau langsung konsumen yang ingin mendapatkan layanan Broadband Device terbaik.

Gameloft adalah aplikasi game mobile berkualitas global, di mana bersama tablet Cyrus akan menghadirkan aplikasi – aplikasi games kualitas High Definition berkelas global seperti Modern Combat 3 : Fallen Nation, N.O.V.A. 3 – Near Orbirt Vanguard Alliance, Asphalt 7, Shark Dash, 9mm dan banyak lagi game – game terbaru akan dihadirkan untuk konsumen Cyrus.

Indobook adalah layanan Majalah, Koran, dan Buku digital berbasis system operasi Android. Jenis majalah ataupun tabloid yang tersedia saat ini adalah Majalah Gramedia, Tempo, Koran Tempo, Koran Tribune,  T&T, Telset, Majalah terbitan MRA, Mizan, KoPingHo dan masih banyak lagi. Aplikasi INDOBOOKS bisa diunduh melalui  www.cyrusbook.com dan Google Play.
- See more at: http://www.bakrietelecom.com/artikel-esia_padukan_harga_murah__jaringan_berkualitas_lewat_modem_esia_maxd_cyrus.html?PHPSESSID=1c4bf076ded34e07bf63f04d1a6a4314#sthash.jEeYy4Xg.dpuf
Dipenghujung tahun 2012, Esia semakin gencar memperkenalkan produk inovatifnya guna menjaga momentum pertumbuhan pelanggan data. Dengan menggandeng Mitra Komunika Nusantara (MKN), BTEL mengeluarkan paket modem Esia Max-D Cyrus seharga Rp 149 ribu.

Modem ini bukan saja disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan terbatas agar dapat menikmati layanan internet juga, tapi lebih jauh lagi ditunjang oleh kualitas jaringan CDMA EVDO yang tepat bagi layanan data.

Paket ini juga dilengkapi bonus gratis akses internet selama 2 bulan dan juga bonus senilai Rp 150 ribu yang bisa digunakan untuk men-download game-game seru dari Gameloft atau majalah digital keluaran dari Indobook.

“Kami sengaja menyesuaikan modem ini dengan kebutuhan komunikasi pekerja lepas, karyawan non managerial maupun pekerja informal. Populasinya sangat besar tapi belum digarap secara serius oleh operator telekomunikasi lainnya. Dukungan penuh MKN lewat modem Esia Max-D Cyrus kami harapkan dapat memenunhi kebutuhan segmen pasar yang potensial ini”, ujar Rita Puraeni, Head of Marketing PT Bakrie Telecom Tbk saat memperkenalkan produk ini lewat press releasenya kemarin.

Diakuinya operator CDMA ini memang sedang fokus mengembangkan dan memacu pertumbuhan layanan data Esia. Potensi penggunanya yang masih besar dan juga tingginya rata-rata ARPU (Avarege Revenue Per Usage) menjadi alasan fokus Esia di bisnis data.

Menurut Rita tantangan terberat justru terletak pada kuatnya merek Esia pada layanan suara dan SMS. “Dimata mereka Esia identik dengan layanan telepon dan pengiriman SMS, sementara layanan data yang justru merupakan kekuatan teknologi CDMA masih terbatas pemahamannya”.

Untuk itu Bakrie Telecom akan semakin aktif memperkenalkan layanan data Esia, tanpa mengurangi kualitas layanan suara dan SMS. Ketersediaan smartphone murah dipasaran,struktur tarif yang menarik serta kualitas jaringan CDMA EVDO juga akan dijadikan strategi utama menarik minat masyarakat pada layanan data Esia.

Sementara itu Imanuddin Putra Kencana, Direktur HR PT Bakrie Telecom Tbk menjelaskan jalinan kerjasama dengan MKN sebagai distributor tunggul modem Esia Max-D Cyrus merupakan bukti dukungan dan kepercayaan mitra usaha yang melihat potensi pertumbuhan Bakrie Telecom.

Secara bertahap Bakrie Telecom mampu mendorong kinerja operasionalnya. Salah satu strategi yang diterapkan dalam revitalisasi perusahaan adalah mendorong pertumbuhan penerimaan dari layanan data. “Hasilnya cukup menggembirakan. Bukan saja pada pertumbuhan jumlah pelanggan tapi juga berdampak pada tingkat kesadaran terhadap merek Esia yang kini juga memenuhi kebutuhan data masyarakat”, jelasnya lebih lanjut.

Melihat perkembangan tersebut Bakrie Telecom telah mempersiapkan berbagai inovasi produk dan layanan data akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Iman berharap semangat “The Winning Spirit” yang kini gencar ditanamkan pada karyawan perusahaan akan membawa Bakrie Telecom dengan produknya Esia sebagai penyedia layanan data terkemuka, sama seperti halnya dengan layanan suara dan SMS.

****

Tentang Mitra Komunikasi Nusantara (MKN)
PT. Mitra Komunikasi Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang broadband device meliputi modem, router, android phone, dan android tablet. Sebagai Distributor merk–merk broadband ternama seperti CYRUS, ZTE, Huawei, dan Hairer, PT. Mitra Komunikasi ternama berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan broadband device dengan menghadirkan lini–lini produk inovatif dan berkualitas. Melalui jaringan distribusi nasional dengan beberapa kantor cabang yang tersebar di beberapa kota potensial seperti Jakarta, Jogjakarta, Palembang dan Medan. Di samping itu, melalui jaringan ritel “BroadBand Center (BBC)” yang saat ini sudah mencapai 20 outlet di beberapa pusat perbelanjaan terkemuka di Jabodetabek, PT Mitra Komunikasi Nusantara menjangkau langsung konsumen yang ingin mendapatkan layanan Broadband Device terbaik.

Gameloft adalah aplikasi game mobile berkualitas global, di mana bersama tablet Cyrus akan menghadirkan aplikasi – aplikasi games kualitas High Definition berkelas global seperti Modern Combat 3 : Fallen Nation, N.O.V.A. 3 – Near Orbirt Vanguard Alliance, Asphalt 7, Shark Dash, 9mm dan banyak lagi game – game terbaru akan dihadirkan untuk konsumen Cyrus.

Indobook adalah layanan Majalah, Koran, dan Buku digital berbasis system operasi Android. Jenis majalah ataupun tabloid yang tersedia saat ini adalah Majalah Gramedia, Tempo, Koran Tempo, Koran Tribune,  T&T, Telset, Majalah terbitan MRA, Mizan, KoPingHo dan masih banyak lagi. Aplikasi INDOBOOKS bisa diunduh melalui  www.cyrusbook.com dan Google Play.
- See more at: http://www.bakrietelecom.com/artikel-esia_padukan_harga_murah__jaringan_berkualitas_lewat_modem_esia_maxd_cyrus.html?PHPSESSID=1c4bf076ded34e07bf63f04d1a6a4314#sthash.jEeYy4Xg.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar